Demokrat Akan Coret Thaib Armain dari Daftar Caleg?

Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa menyatakan partainya siap mencoret Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyin sebagai calon legislatif (caleg) karena menjadi tersangka dalam kasus korupsi.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

"Ya kalau bermasalah tentu bisa kami coret. Tapi akan dipelajari dulu," kata Saan usai diskusi di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat 10 Mei 2013.
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil


Saan menuturkan partainya tengah mendiskusikan berbagai persoalan bakal caleg terutama setelah KPU mengumumkan hasil verifikasinya. Dia menegaskan bahwa Partai Demokrat akan merespon apa yang menjadi masukan dari publik. "Masukan dari masyarakat penting untuk kebaikan dan masa depan partai," terangnya.


Saan membantah partainya melanggar Pakta Integritas yang telah dideklarasikan belum lama ini karena sudah memasukkan Thaib sebagai calon wakil rakyat di DPR. Dia beralasan lolosnya yang bersangkutan karena kekurangcermatan saja.

"Mungkin ketika penjaringan kami tidak secara detail memeriksa data itu. Ya bisa saja keselip," ujarnya.


Seperti diketahui, Thaib ditetapkan sebagai tersangka korupsi penggunaan pos dana tak terduga (DTT) senilai Rp6,9 miliar pada APBD Provinsi Maluku Utara tahun anggaran 2004. Mantan Wali Kota Ternate 1999-2002 itu berstatus tersangka sejak tahun 2007.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya