Tanggapan ARB Soal Hasil Survei LSN di Kalangan Pemilih Pemula

Aburizal Bakrie Menjadi Pembicara Pada Kuliah Umum
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Aburizal Bakrie mengapresiasi hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN) yang menempatkan namanya sebagai calon presiden dengan elektabilitas tertinggi bagi kalangan pemilih pemula.
Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Ia berharap hasil survei itu sama dengan hasil pemilu presiden tahun 2014. Sebab, menurutnya, survei baru sebatas gambaran persepsi publik yang bersifat sementara. Persepsi sesungguhnya adalah hasil pemilu.
Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

"Alhamdulillah, mudah-mudahan itu terbukti (di Pemilu 2014)," ujarnya kepada wartawan, seusai bersilaturahmi dengan para karyawan Bakrie Telecom, di Masjid Al Bakrie, kawasan bisnis Rasuna, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2013.
Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir

Hasil survei LSN menempatkan elektabilitas Aburizal pada pemilih Indonesia berusia 16-20 tahun mencapai 18,6 persen. Aburizal unggul di atas calon-calon presiden lain seperti Wiranto yang ada di posisi kedua (16,3 persen), Megawati Sukarnoputri (13,9 persen), Prabowo Subianto (12,5 persen), dan Hatta Rajasa (5,3 persen).

Meski begitu, Aburizal mengkoreksi sedikit mengenai latar belakang profesinya sebagai pengusaha yang menjadi daya tarik bagi kalangan pemilih muda. Ia mengakui berlatar belakang pengusaha, tetapi juga berpengalaman di pemerintahan, di antaranya, pernah menjadi Menteri Koordinator Perekonomian dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

Selain itu, juga pernah menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Kadin ASEAN, dan lain-lain.

"Jadi, sebagai mantan Menko Ekonomi, saya tahu tentang ekonomi, ditambah latar belakang saya yang pengusaha. Sebagai mantan Menko Kesra, saya juga tahu soal kesejahteraan rakyat, saya tahu persoalan rakyat miskin, dan sebagainya," terang pria yang akrab disapa ARB itu, didampingi Anindya Bakrie, Presiden Direktur Bakrie Telecom, sekaligus putra sulungnya.

Menurut Peneliti utama LSN, Dipa Pradipta, Aburizal dinilai pemilih pemula sangat menguasai isu ekonomi, karena memang mempunyai perusahaan yang besar dan berhasil. Selain itu, didompleng isu korupsi yang memang menjadi fokus besar bagi para pemilih pemula. Para pemilih pemula, memandang Aburizal adalah sosok pengusaha kaya.

Kemampuan finansial ini yang membuat para pemilih muda berpandangan Ketua Umum Partai Golkar ini tidak akan melakukan korupsi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya