PBB: Susno Sudah Rela Dicoret dari Daftar Caleg

Mantan kabareskrim Polri Susno Duadji
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Susno Duadji sudah resmi mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pondok Rajeg Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak Kamis malam, 2 Mei 2013. Sehingga, Susno tak bisa lagi mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.
Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang, BM Wibowo mengatakan bahwa partainya tengah mencari pengganti Susno untuk menjadi caleg di daerah pemilihan Jawa Barat.
MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

"Kita cari penggantinya dalam waktu secepat mungkin. Sebelum tanggal 22 Mei 2013. Kita cari pengganti yang hebat," kata BM Wibowo, Selasa 7 Mei 2013.
Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Susno sendiri, kata dia, sudah menerima jika dia harus dicoret dari daftar caleg sementara. Kemarin, kata Wibowo, pengurus DPP sudah mendatangi Susno di lapas untuk melakukan validasi dan menjelaskan kepada Susno terkait keputusan KPU.

"Kita sudah sampaikan bahwa KPU menyatakan tidak memenuhi syarat kemarin sore, Pak Susno sendiri tidak masalah, beliau mungkin punya beberapa nama untuk diusulkan," kata Wibowo.

Saat ini, kata Wibowo, sudah ada yang mendaftar untuk menggantikan Susno. Tetapi belum diputuskan.

"Ya ada tapi harus sharing dulu. Calon kuatnya. Ada internal 3-4 dan ada 5 eksternal (yang mendaftar menggantikan Susno)," kata dia.

Tetapi, kata dia, pengganti Susno dipastikan akan ditentukan satu minggu ke depan. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya