Hari Ini KPU Umumkan Verifikasi Daftar Bakal Caleg Parpol

Sembilan nama pemilih fiktif di Data Penduduk Potensial Pemilih (DP4) Jateng
Sumber :
  • Antara/ Andreas Fitri Atmoko

VIVAnews – Komisi Pemilihan Umum sudah merampungkan proses verifikasi daftar bakal calon anggota legislatif dari seluruh partai politik. Maka, pada pukul 10.00 pagi ini, Selasa 7 Mei 2013, KPU akan mengumumkan hasil verifikasi bakal caleg itu di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

“Sebanyak 12 parpol akan kami undang untuk kami serahkan hasil verifikasi calegnya,” kata anggota KPU, Arief Budiman. Menurutnya, KPU akan bersikap terbuka kepada publik terkait hasil verifikasi itu.

Namun untuk saat ini KPU menilai belum perlu mempublikasikan seluruh daftar bakal caleg parpol, sebab daftar caleg yang ada masih bisa diganti dan belum merupakan Daftar Caleg Sementara (DCS) yang resmi.

“Ini masih pemeriksaan dan masih diganti-ganti. Misalnya sekarang kami umumkan si A, si B, dan si C sudah terpenuhi. Tapi tiga berikutnya belum terpenuhi. Toh partai bisa mengganti yang tiga ini.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Nanti masyarakat sudah terlanjut mengomentari yang tidak penuhi syarat ini. Untuk apa begitu, wong nanti bakal calegnya tidak masuk (tidak jadi caleg),” kata Arief. (ren)

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024