Digadang Jadi Capres, Gamawan Fauzi Pilih Jadi Rakyat

Mendagri, Gamawan Fauzi
Sumber :
  • depdagri.go.id

VIVAnews - Nama Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi disebut-sebut sebagai calon presiden (capres) alternatif dalam hasil survei Pol-Tracking Institute.

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, mantan gubernur Sumatera Barat ini menegaskan bahwa dia tidak berminat untuk berpolitik pada Pemilu 2014.

"Saya selesai tahun 2014, saya sudah sampaikan kepada presiden," kata Gamawan di Istana Negara, Jakarta, Senin 6 Mei 2013. Gamawan mengaku sudah hampir 20 tahun menjadi pejabat negara. "Saya mau jadi rakyat lagi," ujar dia.

Menurut Gamawan, dia seringkali ditanya terkait partai yang hendak mencalonkannya dalam konvensi. Namun, dia tak pernah ambil pusing dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. "Saya bilang, makasih saya mau pensiun saja habis jadi mendagri," ucapnya.

Pol-Tracking Institute merilis hasil survei opinion makers dan experts dengan tema 'Mencari Kandidat Alternatif 2014'. Dari survei yang dilaksanakan selama Januari-April 2013 ini terdapat sepuluh figur potensial dari daerah.

Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh

Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute Hanta Yuda menuturkan, sepuluh figur potensial dari daerah itu telah terbukti dan berprestasi memimpin daerahnya. (adi)

Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Timnas Indonesia U-23 menjadi penghancur rekor Timnas Korea Selatan. Hal tersebut usai Timnas Korsel takluk 10-11 (2-2) lewat adu penalti

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024