Alasan Aburizal Bakrie Unggul di Kalangan Pemilih Pemula

Kunjungan Ical ke Pandeglang (Pelajar)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Peneliti utama Lembaga Survey Nasional (LSN) Dipa Pradipta, Minggu, 5 Mei 2013, mengungkapkan pemahaman terhadap faktor ekonomi merupakan salah satu isu yang paling diperhatikan oleh para pemilih pemula dalam menentukan tokoh presiden struktural.

"Aburizal Bakrie dinilai oleh pemilih pemula sangat menguasai isu ekonomi, karena memang mempunyai perusahaan yang besar dan berhasil," kata Dipa di Hotel Atlet Century, Jakarta.

Selain itu, , menurut Dipa, didompleng oleh isu korupsi yang memang menjadi fokus besar bagi para pemilih pemula. Para pemilih pemula ini, menurut Dipa, memandang Aburizal adalah sosok pengusaha kaya.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Kemampuan finansial ini yang membuat para pemilih muda berpandangan ketua umum Partai Golkar ini tidak akan melakukan korupsi.

Di bawah Aburizal Bakrie, menurut Dipa, ada nama Wiranto yang juga banyak dipilih oleh pemilih muda. Nama Wiranto terpilih karena selama ini partainya dinilai sebagai partai yang bersih.

"Selain bersih, Wiranto juga dipilih karena dipandang tegas, berlatar belakang TNI dan juga punya kepribadian yang menarik," katanya.

Dipa menambahkan, sebanyak 45,6 persen pemilih muda mengatakan tidak akan mengubah pilihannya lagi hingga pemilu 2014. Sementara itu, 43,2 persen pemilih mengaku masih belum mantap dan bisa berubah-ubah. (art)

Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024