Sekjen Partai Bulan Bintang Gagal Temui Susno di Lapas

Susno Duadji Bergabung ke Partai Bulan Bintang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang, BM Wibowo, mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pondok Rajeg Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 3 Mei 2013. Ia hendak menjenguk Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, kader partainya yang semalam menyerahkan diri ke kejaksaan dan langsung mendekam di lapas itu.

Sayangnya, upaya Wibowo untuk menemui Susno gagal. Susno hingga siang ini belum bisa ditemui oleh siapa pun. “Padahal, saya masuk ke Lapas dan salat Jumat di dalam untuk menemui rekan saya itu,” kata Wibowo yang ingin mengetahui kondisi terkini Susno.

Wibowo mengatakan, Susno kemungkinan baru bisa dijenguk sore ini atau esok hari. “Kami sih inginnya sore ini sudah bisa bertemu,” kata dia. Susno saat ini merupakan bakal caleg PBB dari daerah pemilihan Jawa Barat I yang meliputi kota Bandung dan Cimahi.

Namun, Wibowo melanjutkan, dengan status Susno sebagai terpidana saat ini, kemungkinan besar Komisi Pemilihan Umum akan mencoret Susno dari daftar caleg PBB. “Kami masih menunggu keputusan KPU,” kata dia.

Cincin di Jari Manis Han So Hee Jadi Bukti Cinta? Kembali ke Korea Usai Kencan dengan Ryu Jun Yeol

Susno, menurut Ketua Majelis Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra, yang dihubungi terpisah, akan tetap menjadi kader PBB meskipun tak lagi menjadi caleg.

Sementara itu, KPU akan memutuskan nasib pencalegan Susno pekan depan. “Kami masih mengerjakan verifikasi, belum memutuskan dicoret atau tidak. Nanti akan kami sampaikan keputusannya tanggal 7 Mei,” kata anggota KPU Hadar Nafis Gumay di kantor KPU. (art)

Baca juga:

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia Februari 2024
Ilustrasi menabung.

Tabungan Bisa Terkikis Inflasi, Ini Bisa Jadi Salah Satu Opsi Simpanan

Tabungan dinilai bisa terkikis akibat inflasi kenaikan biaya hidup dan laju inflasi yang diprediksi bisa tinggi.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024