Alasan SBY Ganti Sekretaris Setgab Parpol Koalisi

Demokrat menyerahkan DCS ke KPU.
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir
VIVAnews
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan mengganti Sekretaris Sekretariat Gabungan Partai Koalisi Pemerintah, Syarief Hasan. Jabatan Sekretaris Setgab kini diduduki oleh Amir Syamsuddin. Amir sendiri di internal Demokrat merupakan anggota Dewan Pembina sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Partai.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Syarief Hasan dicopot dari jabatan Sekretaris Setgab bukan tanpa alasan. “Pergantian Sekretaris Setgab semata-mata karena pembagian tugas. Sekarang Pak Syarief kan punya kesibukan yang luar biasa karena ia sudah rangkap jabatan (menteri) sebagai Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat,” kata Ketua DPP Demokrat, Sutan Bhatoegana, Kamis 2 Mei 2013.
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus


Untuk menyiasati urusan Syarief Hasan yang sudah amat banyak, maka posisi Sekretaris Setgab kini diserahkan kepada Amir Syamsuddin – yang juga menjabat Menteri Hukum dan HAM di kabinet. Syarief ingin berkonsentrasi mengurus internal Partai Demokrat, sementara Amir Syamsuddin kini bertugas mengurus isu-isu terkait koalisi pemerintah.


Pergantian Sekretaris Setgab ini dilakukan Selasa, 30 April 2013, bertepatan dengan rapat Setgab soal rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Dalam rapat itu, seluruh parpol koalisi sepakat kenaikan BBM perlu dilakukan. Namun PPP dan PKB menolak adanya kompensasi dalam bentuk dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya