Partai Hanura: 77 Kursi DPR, Bukan Target Muluk

Partai Hanura Serahkan Berkas Bacaleg 2014 ke KPU
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) optimis bisa meraih suara signifkan dalam pemilu 2014 mendatang. Salah satu alasannya adalah partai pimpinan Jenderal TNI (Purn) Wiranto tersebut menempatkan diri sebagai partai terbuka.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Insya Allah sekurang-kurangnya 1 kursi per dapil (daerah pemilihan). 77 dapil nasional, kita mentargetkan 77 sekurang-kurangnya," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura, Yuddy Chrisnandy, di Hotel Four Season, Jakarta, Senin 29 April 2013.
Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden


Yuddy menilai bergabungnya sejumlah tokoh seperti adik kandung mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Lily Wahid, Hary Tanoesudibyo tentu memberikan nilai lebih bagi partainya. Selain itu, rekruitmen calon legislatiif (caleg) yang ketat dan berbasis kompetensi menjadi kekuatan mereka.


"Kami tidak melihat apakah dia artis, tentara, atau dosen tetapi berbasis pada kompetensi, integritas, kualitas SDM, kemampuan memahami persoalan politik dan berpotensi menjadi politisi yang baik," ujarnya.


Oleh karena itu, Yuddy meyakini Hanura akan mampu mencapai target tersebut. Dan dia menegaskan, 77 kursi bukanlah target yang terlalu tinggi bagi partainya.


"Suara yang diperebutkan 560 tetapi kita tidak muluk-muluk. Setiap dapil ada 10 kursi, kita 1-lah, ada 9 dapat 1. Kan tidak berlebihan, partainya juga ada satukan," dia menjelaskan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya