Jadi Caleg, Aktor Donny Damara Dibiayai Penuh Nasdem

Ilustrasi artis yang berpolitik.
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan
VIVAnews
5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggigit Tangan Pemiliknya
– Salah satu selebritis yang mencoba debut politiknya dalam Pemilihan Legislatif 2014 adalah Donny Damara, aktor terbaik Asian Film Award 2012 lewat film
Lovely Man
Cerita Ajudan soal Pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri di Villa Galaxy Bekasi
. Donny menjadi calon anggota legislatif dari Partai Nasdem pimpinan Surya Paloh.
Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Donny mengatakan, sebagai caleg tentunya ia sedikit-banyak mengeluarkan uang pribadi untuk berkampanye. Namun ia tak mau menyebut nominal biaya kampanyenya. Apapun, besarnya biaya tampaknya tidak terlalu masalah.


“Nasdem akan menyokong penuh biayanya. Saya di-
back up
penuh oleh partai. Saya (hanya) menyiapkan program,” kata Donny dalam sebuah acara diskusi di Jakarta, Jumat 26 April 2013. Menurutnya, biaya kampanye yang besar belum menjamin kualitas seorang caleg.


Donny tak menampik semua partai akan mengambil pesohor sebagai caleg dengan tujuan menggaet suara pemilih dan merebut kursi parlemen. “Nasdem juga, tapi Nasdem memilih caleg yang kapabel di bidangnya, dan bisa mewakili aspirasi masyarakat,” kata dia.


Pria kelahiran 12 Oktober 1966 itu mengklaim memperoleh banyak dukungan dari rekan-rekannya. “Saya punya banyak teman akademisi di kampus, teman-teman di luar yang militansinya cukup tinggi,” kata lulusan FISIP UI itu.


Donny mengatakan, dia tidak diberi syarat oleh Nasdem terkait pencalegannya. “Saya sudah ketemu Pak Ketum Surya Paloh. Saya tidak dijanjikan apa-apa, tidak ada perintah,” kata dia. Menurutnya, ia hanya ingin melakukan perubahan sosial dengan terjun ke dunia politik. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya