Menteri Linda Gumelar: Saya Tak Mau Jadi Caleg

mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka
VIVAnews
Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan
- Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Agum Gumelar menghindar jadi calon anggota DPR. Istri Agum Gumelar itu juga menolak aktif di partai politik.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

"Saya tak mau daftar partai. Saya tak ikut partai apa-apa. Saya cukup jadi menteri saja," ujarnya usai diskusi coffee morning di Gedung Lembaga Pertahanan Nasional, Jakarta, Kamis 25 April 2013.
Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi


Linda mengatakan saat ini tugasnya sangat berat. Ia harus mencari pemecahan berbagai permasalahan kaum wanita dan anak anak Indonesia dari mulai TKI di luar negeri hingga kekerasan dalam rumah tangga.


"Dengan tidak berpartai, saya lebih leluasa. Saya bisa masuk ke mana saja. Tak ada beban dan tak takut dituduh ini, itu. Saya nyaman jadi menteri tanpa partai," ujarnya.


Bukan berarti Linda antipartai. Ia mengatakan sangat puas dengan keputusan KPU yang menetapkan kuota 30 persen wanita dalam daftar calon anggota DPR. "Saya juga pernah aktif di partai dulu. Saya juga pernah jadi anggota DPR. Peran wanita penting. Dan saya akan terus mendorong sebagai menteri," katanya.


Saat ditanya bagaimana bila masa jabatannya selesai dan tidak terpilih lagi. "Saya akan jadi pekerja sosial. Umur saya tambah tua juga kalau harus jadi pengurus partai. Biar yang muda saja. Yang tua harus kasih kesempatan, karena porsi untuk wanita masih terbatas," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya