POLITIK

Tito Refra, Adik John Kei Jadi Caleg PAN

Tito Refra jadi calon nomor urut 2 dari daerah pemilihan Papua Barat.

ddd
Rabu, 24 April 2013, 11:18
 Tito Refra, adik kandung John Kei
Tito Refra, adik kandung John Kei (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
VIVAnews - Fransiskus Refra atau biasa dipanggil Tito Refra masuk dalam Daftar Calon Sementara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang diajukan Partai Amanat Nasional. Adik kandung John Kei ini menjadi calon nomor urut 2 daerah pemilihan Papua Barat.

"Saya sudah lama aktif di PAN, saya juga duduk di Dewan Pimpinan Wilayah PAN Papua Barat," kata Tito saat dihubungi VIVAnews, Rabu 24 April 2013. "Namun baru kali ini saya ikut jadi caleg," kata pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

Tito menyatakan, sudah mendapat restu Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Dia optimistis, nanti namanya akan tetap dipertahankan dalam Daftar Calon Tetap.

Apa agenda Tito jika terpilih? "Paling tidak, yang saya prioritaskan adalah pendidikan dan kesehatan," katanya. Soal pendidikan, kualitas dan fasilitas pendidikan di Papua Barat tertinggal jauh. Sementara soal kesehatan, Tito ingin memperbanyak pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Tito yang berdarah Kei, Maluku, itu optimistis akan terpilih menjadi satu dari tiga kursi DPR yang tersedia untuk Papua Barat. Tahun 2009, dua kursi diperoleh Golkar dan satu kursi diperoleh Partai Demokrat.

"Saya yakin banget, 2014 ini, PAN akan dapat satu kursi," kata Tito. Dia mengandalkan angka perantau Kei yang mencapai 70 ribu orang di Papua Barat. "Untuk menang, saya cukup dapat 60 ribu suara saja," kata pria berusia 41 tahun itu.

Dan mulai Mei nanti, Tito menyatakan akan banyak menghabiskan waktu di Papua Barat. Dia akan berkeliling 10 kabupaten dan 1 kota di provinsi itu.  (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
dulkamid
24/04/2013
Trend ya?? Golkar punya Pemuda Pancasila, PDIP punya satgas preman, Gerindra punya Hercules dan sekarang PAN punya keluarga Key. Yang lain jangan kalah, cepetan cari ormas/satgas preman, biar cepet bangkrut negara ini.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id