POLITIK

Prita Mulyasari Maju Menjadi Caleg, Apa Motivasinya?

"Ini pengalaman pribadi saya saat terseret kasus hukum."

ddd
Rabu, 24 April 2013, 07:32
Prita Mulyasari ketika divonis bebas.
Prita Mulyasari ketika divonis bebas. (VIVAnews/Tri Saputro)
VIVAnews - Prita Mulyasari mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif 2014. Wanita yang pernah diseret ke meja hijau oleh Rumah sakit Omni Internasional karena kasus pencemaran baik itu maju melalui PDI Perjuangan.

Prita mengatakan, motivasinya maju sebagai caleg adalah karena pengalaman kasus hukum yang pernah dialaminya. 

"Saya menderita selama lima tahun. Apa memang demikian hukum yang diterima untuk rakyat kecil? Apa benar-benar ada kesenjangan hukum untuk orang kecil?," kata Prita dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu 24 April 2013.

Karena itu, dia ingin memperjuangkan rakyat yang membutuhkan keadilan. Perjuangan itu, kata dia, jelas harus diperjuangkan melalui sebuah wadah yaitu DPR.

Dia juga menilai, PDIP merupakan partai yang tepat untuk memperjuangkan rakyat kecil. Karena dirinya mempunyai visi dan misi yang sama dengan PDIP.
"Bagaimana membela hak-hak rakyat, terutama rakyat kecil. Ini pengalaman pribadi saya saat terseret kasus hukum," kata Prita.

Apalagi, kata Prita, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung memberikan perhatian khusus terhadap kasus yang menimpanya kala itu. Bahkan Megawati ketika itu mendatangi Prita di lembaga pemasyarakatan dan memberi dukungan langsung.

"Ibu Mega bukan hanya sebagai seorang yang menjabat sesuatu, tapi benar-benar sosok ibu. Saya melihat itu salah satunya," kata dia.

Prita Mulyasari akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) III Banten, daerah yang diketahui adalah lumbung suara Partai Golkar.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
mashery
24/04/2013
Kenapa ke PDI-P bu???? Sayang Banget Potensinya.....
Balas   • Laporkan
romychan
24/04/2013
wah !!wah !! Caleg yg akan dtg tdk menjamin qualitasnya ! Baik yg bukan politikus maupun yg bermasalah dgn hukum, semua diajukan menjadi caleg. Mengapa demikian, krn Legislator skrg justru super cerdik, dikhawatirkan takkan dipilih rakyat lagi krn korupsi
Balas   • Laporkan
bambang6274
24/04/2013
Selamat datang di dunia politik yang penuh dengan intrik dan korupsi. Bahkan seorang Alim Ulama pun menjadi berlumuran lumpur karena politik. SAY NO TO PARPOL!!!!
Balas   • Laporkan
cangkeme
24/04/2013
klo udah masuk lingkaran setan, kira2 bakal ketularan sama anggota dpr yang lain ga yaa??
Balas   • Laporkan
dulkamid
24/04/2013
Hikmah yang dipetik dari kasus hukumnya, rakyat kecil yang ditimpa kasus hukum sama saja dapat musibah besar. Domba tidak ungkulan melawan srigala, domba harus jadi macan. Semoga berhasil!! Carikan musibah juga itu RS, biar dia nyaho!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog