Giliran Politisi Ingin Jadi Artis

Mantan kader Partai Demokrat, Tridianto (tengah).
Sumber :
  • VIVAnews/Arief Hidayat
VIVAnews - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto tidak maju sebagai calon legislatif (caleg) dari partainya dalam pemilu 2014 mendatang.
Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Tri saat berbincang dengan VIVAnews, Selasa 23 April 2013, mengaku akan  terjun ke dunia tarik suara dan menjadi penyanyi atau artis papan atas tanah air. "Saya dari politisi ingin mencoba menjadi penyanyi atau artis," kata dia.
Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Dia tidak main-main. Pria yang dikenal sebagai loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum itu sudah menyiapkan album dengan 10 lagunya. Sejumlah musisi dan seniman tenar turut terlibat dalam penggarapannya, antara lain Dedy Dores dan Rizal Mantovani.
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

"Bulan depan, satu lagu saya launching di FX, Senayan. Judulnya Cinta Bukanlah Untukku," ujarnya.

Tri menuturkan lagu-lagu tersebut sebetulnya sudah ada sejak 2008 lalu. Namun, karena kesibukan sebagai ketua DPC menjadi terbengkalai. "Tapi sekarang ini, setelah saya mundur dari Ketua DPC kesibukan itu sedikit berkurang. Walaupun masih sebagai kader atau simpatisan," tuturnya.

Politisi yang juga bergerak di bidang usaha jamu dan bisnis kuliner tersebut menambahkan, niatnya menjadi artis tidak luput dari fenomena banyaknya artis yang menjadi politisi. Tri melihat, 90 persen artis sukses duduk di DPR dengan menjual popularitasnya.

"Saya satu-satunya di Indonesia, politisi tidak nyaleg tapi justru saya buat album. Mudah-mudahan harapan saya bisa menjadi artis seperti artis yang mendadak menjadi politisi," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya