Gita Wirjawan Juga Diminta SBY Ikut Konvensi Capres Demokrat

Kunjungan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
VIVAnews - Partai Demokrat saat ini mulai gencar mempersiapkan konvensi untuk mencari calon presiden dan wakil presiden. Salah satunya, dengan cara menghubungi kandidat-kandidat yang diincar untuk ikut konvensi.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Selain Marzuki Ali, tokoh eksternal partai yang juga diminta SBY untuk ikut konvensi adalah Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global
"Gita juga diminta sama Pak SBY untuk mendaftar, tapi Gita kan orang luar," ujar Marzuki di Gedung DPR, Selasa 23 April 2013.

Selain Gita, Marzuki juga menghubungi Ketua DPD Irman Gusman dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD. "Hal itu pernah juga disampaikan (SBY) dalam acara lembaga negara. Tapi orang dalam (partai) sih saya belum tahu siapa," kata dia.

Namun, untuk Pramono Edhie, Marzuki belum mengetahui apakah dia sudah dihubungi SBY atau belum. "Tapi beliau juga memenuhi (kriteria capres Demokrat)," ujar dia.

Marzuki sendiri mengaku tidak pernah berfikir untuk menjadi calon presiden. Semula, jika dirinya menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, maka dirinya tidak akan mencalonkan diri sebagai capres.

"Tadinya saya kalau dipercaya beliau sebagai Ketum, sudah pasti saya tak maju jadi capres, jadi king maker saja. Tapi kelihatannya beliau punya keinginan lain," ujar dia.

Sebelumnya Marzuki Alie mengaku diminta SBY untuk ikut dalam konvensi Partai Demokrat. Bahkan politikus Demokrat itu mengklaim hanya dirinya seorang yang diminta SBY ikut konvensi capres dari kalangan internal.

"Kalau Demokrat kelihatannya cuma ke saya (sms SBY). Tapi belum tahu. Karena tidak mendaftar sih, dipilih oleh komite internal," ujar dia. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya