SBY Minta Marzuki Alie Ikut Konvensi Capres Demokrat

Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews - Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono rupanya sudah terang-terangan meminta Marzuki Ali untuk ikut dalam konvensi Partai Demokrat. Konvensi itu, dilakukan untuk menjaring calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2014.
Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

"Saya mau ikut konvensi. Saya kan dipesan oleh beliau (SBY) langsung persiapkan diri yang baik. Saya percaya, itu serius nyuruh," kata Marzuki di Gedung DPR, Selasa 23 April 2013.
Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

SBY, kata Marzuki, menyampaikan hal itu melalui pesan singkat. SBY, kata dia, sudah mengirim pesan sebanyak empat kali, semua pesan SBY itu untuk memintanya ikut menjadi capres dalam konvensi.
Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

"Sms tanggal 12 April 2013 bunyinya: berkaitan dengan plenary dan konvensi PD, saya berharap pak Marzuki bisa mengikutinya dan mempersiapkan dengan baik," kata Marzuki menirukan sms dari SBY.

Politikus Demokrat itu mengaku belum melakukan persiapan untuk mengikuti konvensi. Namun, dari kalangan internal Partai Demokrat sendiri, Marzuki yakin hanya dirinya yang diminta SBY ikut konvensi capres.

"Kalau Demokrat kelihatannya cuma ke saya (sms SBY). Tapi belum tahu. Karena tidak mendaftar sih, dipilih oleh komite internal," ujar dia.

Meski begitu, ada beberapa nama lain dari eksternal yang masuk dalam bursa capres Demokrat. Misalnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Karena konvensi ini lanjutnya, tidak semua orang bisa diterima. Peserta konvensi itu sendiri, akan diseleksi oleh komite internal. "Belum tentu daftar diterima. Kalau daftar ratusan kan gak mungkin. Orang yang sudah masuk lingkaran media lah. Mahfud MD misalnya," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya