POLITIK

Serahkan Daftar Caleg PPP, Menteri Agama Cuti Kerja

Munarman dari FPI terdaftar sebagai caleg PPP.

ddd
Senin, 22 April 2013, 17:16
 Ketua Umum PPP Suryadharma Ali
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, hari ini menyerahkan daftar calon sementara (DCS) anggota legislatif ke Komisi Pemiluhan Umum. Menteri Agama itu mengaku telah mengajukan cuti kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya di sini cuti, dan tanggal 22 April 2013 PPP telah mendaftarkan para calon-calon anggota legislatif dari 77 dapil ke KPU," kata Suryadharma di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Suryadharma mengatakan, partainya telah mendaftarkan 560 orang caleg. Diantaranya, 354 orang laki-laki dan 206 orang perempuan. "Calon-calon itu ada 22 orang perempuan yang menempati nomor urut 1. Dari 77 dapil, 22 dapil nomor urut 1 adalah perempuan," ujar dia.

Sementara, dari sisi pendidikan, ada 14 orang yang bergelar doktor, 111 orang S2.  Untuk target perolehan kursi DPR, kata dia, PPP optimis mendapat minimal 12 kursi di Pemilu 2014.

"PPP pernah mendapat kursi 19 persen. Kalau dilihat dari calon-calon yang tersedia, angka 12 persen kami optimis," ujar dia.

Dari kalangan Front Pembela Islam, kata Suryadharma, hanya Munarman saja yang menjadi caleg PPP. "Ini rumah besar umat islam, maka diharapkan PPP menjadi rumah besar semua orang Islam, apapun latar belakangnya," kata dia.

Untuk menteri dari PPP, kata Suryadharma, dilarang mencalonkan diri. Mereka harus fokus menyelesaikan tugas di pemerintahan. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog