Pemilu 2014, PDIP Incar 20 Persen Kursi DPR

Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo Saat Verifikasi Parpol di KPU Pusat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo, Senin 22 April 2013 menyatakan partainya siap mengusung calon presiden (capres) dalam Pilpres 2014. PDIP mengincar perolehan kursi sebanyak-banyaknya di DPR untuk memuluskan tujuan tersebut.

"Perolehan kursi, kami targetkan 20 persen supaya partai bisa usung calon presiden," kata Tjahjo di kantor KPU, Jakarta.

Meski demikian, Tjahjo enggan berbicara banyak terkait siapa capres yang nantinya akan mereka usung. Sejauh ini, PDIP lebih berkonsentrasi ke pemilihan legislatif dahulu. "Tunggu tanggal mainnya," ujar dia.

Tjahjo menuturkan, PDI Perjuangan masih perlu melewati beberapa tahap dan proses sebelum sampai pada 2014. Oleh karena itu, konsentrasi tetap dibutuhkan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian di luar prediksi.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Salah satu contoh, kata dia, adalah insiden di kantor PDI Perjuangan oleh sejumlah anggota tentara Sabtu malam 20 pril 2013. "Ini semua ada proses dinamikanya," ucapnya. (umi)

Liverpool vs Atalanta

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Liverpool akan datang ke markas Atalanta dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024