PDI Perjuangan Daftarkan Sejumlah Artis Jadi Caleg

Tjahjo Kumolo Bersaksi di Sidang Miranda Goeltom
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tjahjo Kumolo memimpin penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seperti Pemilu lalu, PDIP kembali memasukkan beberapa nama selebritas maupun artis terkenal dalam DCS.
Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Tjahjo mengklaim PDIP juga sudah siap dengan segala persyaratan, termasuk keterwakilan perempuan. "Kuota perempuan kurang lebih 32 persen dari 560," kata Tjahjo di kantor KPU hari ini di Jakarta.

Tjahjo menuturkan selain caleg perempuan, caleg PDIP juga diisi oleh para pemuda yang berusia rata-rata 30 tahun sampai dengan 40-an tahun. Dan mayoritas dari mereka berpendidikan sarjana. "Profesor ada 13-an," ujarnya.

Tjahjo melanjutkan bahwa dari anggota DPR incumbent tidak semuanya maju. Beberapa di antara mereka memutuskan untuk berhenti atau memutuskan maju dalam kontestasi politik lainnya seperti Ganjar Pranowo yang maju di Pilkada Jateng.

"Ada yang sebagian ke DPD. Ada yang tidak mau. Ada sebagian yang ingin mengurusi partai," jelasnya.

Tjahjo menambahkan bahwa caleg-caleg partainya juga terdiri dari berbagai profesi, dari artis, seniman, pengacara sampai kepada wartawan. Para caleg tersebut, katanya, sudah melalui proses seleksi dan psikotes partai.

"Artis seperti Rieke, Yessi Gusman, Edo Kondologit, Presenter Sony Tulung, Nico Siahaan. Wartawan televisi juga ada, pengacara terkenal, Henry Yosodiningrat, Juniver Girsang," kata Tjahjo. (ren)
TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024