Lengkapi DCS, PKPI Akan Rekrut Caleg yang Tak Lolos

Sutiyoso dan PKPI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?
Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) hanya akan menyerahkan 511 calon legislatif sementara dari total yang diperbolehkan 560 orang. Alasannya, mereka mengaku tak cukup waktu untuk menyeleksi dan mancari 560 orang.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Untuk melengkapi DCS ini pun, menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu 2014 PKPI, Yusuf Kartanegara, partainya akan merekrut politisi-politisi yang tidak masuk DCS dari partai lain.
Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan


"Kami usahakan (mencari) orang-orang yang dari partai lain yang tidak lolos (ke DCS)," kata Yusuf di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 22 April 2013


Dari 511 orang yang dicalonkan, kata Yusuf, sebagian besar berpendidikan S1 sementara beberapa orang lulusan SMA. 511 orang yang dicalonkan ini, dari hasil seleksi 600-700 orang yang mendaftar.


Daftar caleg sementara ini, kata Yusuf, terbagi dua, PKPI dan Poros PKPI. Masing-masing mendapat jatah 50 persen. "50 PKPI, 50 Poros PKPI," kata Yusuf.


Poros PKPI adalah gabungan PKPI dengan 13 partai politik yang tidak lolos verifikasi pemilu 2014.


Tiga belas parpol yang berkoalisi dengan PKPI adalah Partai Serikat Indonesia (PSI), Partai Karya Republik (Pakar), Partai Persatuan Nahdatul Ulama Indonesia (PPNUI), Partai Nasional Republik (Nasrep), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Buruh, Partai Republik, Partai Kedaulatan, Partai Merdeka, Partai Nasional Indonesia (PNI), dan Partai Barisan Nasional (Barnas).


Partai pimpinan Sutiyodo ini mengaku akan melengkapi daftar caleg hingga 560 orang, selambatnya 22 Mei 2013. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya