Mobil Ketua Hanura Jabar Disita Pendukung Bacaleg

Mobil ketua Partai Hanura dihadang
Sumber :
  • Riefki Farandika Pratama/VIVAnews
VIVAnews -
SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
Mobil Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Azhar Aung, dihadang sekelompok orang saat hendak keluar dari kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat usai mendaftarkan Daftar Caleg Sementara (DCS) Partai Hanura.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Sesaat setelah mendaftar, sekelompok orang itu langsung merangsek untuk meminta penjelasan dari Azhar Aung perihal tidak lolosnya Ketua DPC Kota Bandung, Hanura Tedi Kurniawan Pratama, dalam DCS. Mereka mencurigai proses penetapan calon.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas


"Kami datang ke sini untuk meminta pertanggung jawaban ke ketua DPD Jabar, kenapa saudara Tedi tidak masuk DCS. Karena informasi dari DPP bahwa nama Tedi masuk dalam DCS bacaleg. Ada apa ini?" ujar perwakilan PAC se-Kota Bandung, Asep Budi, Senin 22 April 2013.


Asep menuturkan, langkah ini semata-mata untuk memuluskan kemenangan bagi Partai Hanura, khususnya di wilayah Jawa Barat. "Kami akan membawa masalah ini ke DPP," tegasnya.


Di kantor KPU, mereka tidak mendapat penjelasan dari Azhar. Mereka pun mencari Azhar di sekitar kantor KPU. Ketika mendatangi mobil Ford Escape B 8670 BS yang terparkir di gedung KPU, Azhar juga tidak ada. Hanya sopirnya yang menunggu di dalam mobil.


Mereka akhirnya menyita mobil ketua DPD Hanura Jabar itu. Polisi yang menjaga di kantor KPU Jabar tak bisa berbuat banyak, karena kelompok pendukung ketua DPC Kota Bandung itu sudah terlihat emosi. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya