POLITIK

Eks Bupati Garut Aceng Fikri Gagal Jadi Caleg Hanura

"Yang dilihat integritas, kapasitas, moralitas, dan elektabilitas."

ddd
Minggu, 21 April 2013, 12:29
Mantan Bupati Garut Aceng Fikri
Mantan Bupati Garut Aceng Fikri (ANTARA/Feri Purnama)
VIVAnews - Enam partai politik dijadwalkan menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) ke kantor Komisi Pemilihan Umum, siang ini, Minggu 21 April 2013. Antara lain Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, Hanura, Gerindra, dan juga PAN.

Ketua DPP Hanura, Saleh Husin, mengatakan akan menyerahkan sebanyak 560 nama bakal calon legislatif ke KPU. Menurutnya, jumlah itu mengerucut dari 1.650 pendaftar yang kemudian diseleksi. 

Saleh pun mengaku bahwa kuota keterwakilan perempuan sudah tercukupi, bahkan jumlah itu melampaui batas minimal.

"Keterwakilan perempuan sudah lebih dari 30 persen, bahkan hampir 40 persen," kata Saleh Husin di kantor KPU Pusat.

Salah satu nama yang gugur dalam seleksi caleg ini, kata Saleh, adalah mantan Bupati Garut, Aceng Fikri. Tak lulusnya sejumlah nama yang cukup populer untuk masuk sebagai DCS Hanura, menurut Salen, karena partainya menyeleksi nama-nama tersebut dilihat dari segi integritas dan elektabilitas caleg.

"Tentu jumlah itu kami kerucutkan, yang dilihat dari integritas, kapasitas, moralitas, dan elektabilitas. Kalau tidak begitu, nanti kemungkinan untuk menang itu menjadi sedikit," ujar dia.

Untuk mempersiapkan Pemilu 2014, Sekretaris Fraksi Hanura ini mengakui partai ini telah mempersiapkan para anggota partai untuk langsung turun ke masyarakat. "Kami mempersiapkan para caleg untuk terjun ke lapangan all out, termasuk para pengurus dan kader," kata dia.

Baca juga:







© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
romychan
22/04/2013
Aceng Aceng !!! Jd bupati aja diturunkan org, mana mungkin org mau pilih jadi caleg, mau mewakili siapa lagi nanti ci parlemen? Udah pensiun dirumah aja !
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id