Ruhut: Gita Wirjawan Boleh Ikut Konvensi Capres Demokrat

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN
- Nama Gita Wirjawan sempat santer diberitakan masuk dalam daftar calon konvensi presiden dari Partai Demokrat. Mantan kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu dilirik, karena dinilai mempunyai potensi yang baik untuk menjadi calon presiden masa depan.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Ruhut Sitompul, ketika ditemui dalam acara konsolidasi Partai Demokrat di Cibubur, Jakarta, Jumat 19 April 2013, mengatakan, partainya amat terbuka untuk pendaftaran konvensi calon presiden yang akan diusung oleh partai berlambang "mercy" tersebut.
Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI


"Boleh saja, tadi jelas Bapak SBY pun menyinggung konvensi itu untuk mencari putra terbaik Indonesia," kata dia.


Ruhut menambahkan, Gita mungkin saja masuk, karena pria lulusan Harvard itu selama ini juga tidak terikat dengan partai politik manapun.


Dia mengatakan, SBY telah mengatakan beberapa kali ada 36 nama yang masuk dalam bursa konvensi capres 2014.


Di tempat yang sama, Ketua Harian Partai Demokrat, Syarif Hasan, mengatakan, partainya positif akan mengadakan penjaringan capres melalui metode konvensi.


Nantinya, partai akan membentuk komite untuk menjaring bakal-bakal calon presiden yang tidak hanya berasal dari internal partai. "Nanti sistem konvensinya akan semi terbuka dan kami berharap yang terpilih bisa meneruskan sukses pemerintahan sekarang," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya