Ambisi PKS Bongkar Jateng Sebagai 'Basis Merah'

konsolidasi pks jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
– Selama tiga hari, Kamis 18 April 2013 hingga Sabtu 20 April 2013, dua ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera dari seluruh Indonesia diklaim akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan perayaan Milad ke-15 PKS di Semarang. Agenda utamanya adalah mengamankan target tiga besar di Pemilu Legislatif 2014.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Jateng dipilih sebagai tempat Rapimnas dan perayaan Milad karena merupakan salah satu provinsi yang diharapkan menjadi pendulang suara terbanyak bagi PKS. Sekaligus, PKS ingin membongkar mitos bahwa Jateng selama ini merupakan basis pemilih nasionalis.
Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia


“Seperti yang pernah disampaikan Presiden PKS Anis Matta, kami ingin membongkar mitos bahwa Jateng adalah basis merah. Kami akan buktikan PKS Jateng bisa menjadi salah satu lumbung suara PKS secara nasional,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng,  Fikri Faqih, di Semarang 18 April 2013.


Menurutnya, pembukaan Rapimnas yang berlangsung di Gedung Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) diikuti kurang lebih 2.000 peserta. Peserta terdiri dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) 250 orang, Majelis Pertimbangan Partai (MPP) 21 orang Dewan Syariah Pusat (DSP) 46 orang, Majelis Syuro 99 orang, 350 perwakilan dari 33 DPW yang masing-masing diwakili 13 orang dan 1.000 orang perwakilan dari 498 DPD PKS se-Indonesia, yang masing-masing mengirimkan dua orang.


“Salah satu agenda utamanya adalah sosialisasi pemenangan pemilu 2014 oleh Tim Enam PKS, yang diperkirakan akan berlangsung sampai sore,”katanya.


Rangkaian acara Milad ke-15 akan dilaksanakan usai salat Jum’at di Hotel Horison. “Presiden PKS nanti akan menyampaikan orasi politik di hadapan peserta Rapimnas dan Milad,” kata Fikri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya