Taufiq Kiemas Sepakat Jokowi Tak Usah Jadi Capres

Jokowi Temani Megawati dan Keluarga Mencoblos di TPS 031
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Politisi senior PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, mengaku sependapat dengan sikap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang tidak mau dicalonkan sebagai kandidat presiden RI untuk Pemilu 2014. Menurut Taufiq, Jokowi memang seharusnya saat ini fokus mengurus Jakarta dan tidak ikut-ikutan mengincar kursi presiden.
Diskon Sepeda Motor Honda Mencapai Rp5 Jutaan

"Kalau saya sama dengan jawaban Pak Jokowi, dia kan bilang 'Saya jangan dipaksalah, ngurus Jakarta dululah'," kata Taufiq di Gedung DPR, Senin 15 April 2013.
KPK Cegah 'Bos Pakaian Dalam Rider' Hanan Supangkat ke LN di Kasus TPPU SYL

Menurut Taufiq, cukup sekali saja Jokowi meninggalkan tugasnya sebagai Wali Kota Solo untuk mendapat kursi Gubernur DKI Jakarta. Jangan sampai, Jokowi meninggalkan Jakarta sebelum menyelesaikan tugasnya.
Aplikasi Bersih-bersih Sampah di HP, Nomor 1 hingga 3 Familiar

"Jangan ninggalin tempat dululah, jangan ninggalin tempat dua kali," kata suami dari Megawati Soekarnoputri itu.

Sementara untuk capres, kata Taufiq, PDIP menyerahkan seutuhnya kepada keputusan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri. "Pasti anak muda." 

Sebelumnya, Jokowi enggan mengomentari soal survei yang menyebutkan elektabilitasnya paling tinggi diantara calon presiden yang ada saat ini.

“Sudah bolak-balik saya sampaikan bahwa saya akan berkomitmen untuk memperbaiki Jakarta. Jadi jangan tanyakan lagi soal itu,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, Jakarta memiliki masalah yang cukup kompleks, sehingga harus dibenahi dengan benar. “Jakarta ini bukan urusan yang enteng. Jakarta urusannya berat, problemnya banyak,” ujar mantan Wali Kota Solo itu. (ren)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya