POLITIK

Hadi Prabowo Tak Tahu Suratnya Beredar di Kebumen

"Itu pemberitahuan bahwa saya mencalonkan diri sebagai gubernur,"

ddd
Minggu, 14 April 2013, 17:05
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Hadi Prabowo (kiri) dan Don Murdono
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Hadi Prabowo (kiri) dan Don Murdono (Antara/ R Rekotomo)

VIVAnews - Calon Gubernur Jawa Tengah, Hadi Prabowo, menyatakan suratnya kepada Ketua Korpri Pusat sekadar mengabarkan ihwal ia menjadi peserta Pilkada Jawa Tengah pada Mei mendatang.

Hadi mengatakan tidak tahu jika surat itu lalu beredar luas di Kebumen dan menjadi bahan penyelidikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Menurut Bawaslu, Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Kebumen telah menyebarluaskan surat itu.

"Saya memang mengirimkan surat, tapi itu surat pemberitahuan bahwa saya mencalonkan diri sebagai gubernur, saya sama sekali tidak tahu menahu tentang surat dari Sekda Kebumen itu," ujar Hadi di Semarang, Jawa Tengah, Minggu 14 April 2013.

Hadi akan menanyakan kepada Sekda Kebumen mengapa surat itu bisa beredar luas. "Saya tegur," kata Hadi. Dia menambahkan, dirinya telah mengundurkan diri dari jabatan Sekda Jawa Tengah pada 11 April 2013.

Sebelumnya, Bawaslu Jawa Tengah menemukan surat Hadi Prabowo yang mengatas namakan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah kepada  Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional yang disebarkan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kebumen yang sehari-hari menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kebumen. Selengkapnya baca di sini.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog