POLITIK

Gagal Jadi Gubernur, Dede Yusuf Daftar Caleg Demokrat

Dede Yusuf mengaku pencalegan itu merupakan amanat partainya, Demokrat

ddd
Jum'at, 12 April 2013, 13:58
Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf
Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf (ANTARA/Puspa Perwitasari)

VIVAnews - Gagal di pemilihan Gubernur Jawa Barat, politisi Partai Demokrat Dede Yusuf memutuskan untuk mendaftar sebagai calon legislatif di Pemilu 2014. Dia termasuk dalam daftar caleg DPR RI Demokrat dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat.

Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana, mengungkapkan Dede semula mendaftar untuk dapil Cianjur. Namun setelah diseleksi Majelis Tinggi, Dede mengubah dapil. "Kalau tidak salah di dapil 1 atau 2 Jabar," kata Iwan, Jumat 12 April 2013.

Dari 12 dapil di Jabar, ada sekitar 100 nama bakal caleg yang sudah dinyatakan layak oleh Majelis Tinggi Demokrat untuk maju. "Sebanyak 37 di antaranya perempuan. Hal ini sesuai peraturan harus memenuhi kuota 30 persen perempuan di legislatif," ucap Iwan.

Partai demokrat Jawa Barat sendiri, menargetkan raihan suara seluruh Jabar untuk partai demokrat sekitar 15 persen. Mantan Pangdam III Siliwangi ini diberi pesan khusus oleh SBY yang kini menjadi Ketum Demokrat untuk kembali memenangkan Demokrat di Jabar. "Strateginya bagaimana, rahasia," ujarnya.

Sementara itu, Dede Yusuf yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar membenarkan pencalegannya itu. "Ini instruksi partai agar saya tetap semangat mengabdi untuk masyarakat. Sehingga saya berpikir kenapa tidak dilaksanakan."

Untuk urusan dapil dan sebagainya, Dede menyerahkan kepada partai. "Mau di mana saja siap, yang penting di Jabar," ujarnya. (eh)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog