Pasek: Saya Masih Hafal Mars Demokrat Ciptaan SBY

I Gede Pasek Suardika (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
VIVAnews -
Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?
Meski tak lagi maju sebagai calon legislatif (caleg) di Pemilu 2014, Gede Pasek Swardika mengaku tetap sebagai kader Demokrat. Di Pemilu nanti, Pasek akan bertarung menjadi anggota Dewan Perwakilan Derah (DPD) RI.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Ditemui wartawan, Kamis 11 April 2013, Pasek menjabarkan beberapa hal untuk meyakinkan bahwa dia masih kader Demokrat yang loyal.
Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba


Salah satunya, Pasek mengaku tetap jadi pengurus di Dewan Pusat Pimpinan Partai Demokrat meski maju sebagai anggota DPD RI. "Saya masih hafal menyanyikan mars Demokrat yang diciptakan Pak SBY," kata dia.


Selain itu, Pasek pun menjamin dia akan tetap mendukung pemerintahan yang dikomandani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang tak lain adalah Ketua Umum Partai Demokrat. "Sudah menjadi tanggung jawab moral politik saya," kata dia.


Diberitakan sebelumnya, Pasek juga menampik keputusannya tak mengembalikan formulir caleg dari Demokrat itu, karena kalah dalam menuangkan ide dalam Kongres Demokrat lalu. "Pertarungan politik itu kan ada dua, perebutan figur dan perebutan ide dan gagasan. Itu sudah terujilah ide dan gagasan saya," ujar dia.


Sebelum kongres Partai Demokrat, Pasek sempat mengusulkan agar sistem kepengurusan partainya dirampingkan. Misalnya, Majelis Tinggi dibubarkan, dan pucuk pimpinan paling tinggi dipegang oleh Ketua Umum. Namun, ide itu tidak direspons. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya