Alasan Gede Pasek Tak Jadi Caleg Demokrat, Daftar DPD

Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro

VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrat Gede Pasek Suardika memutuskan tak mau lagi jadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat di Pemilu 2014. Pasek lebih memilih bertarung jadi anggota Dewan Perwakilan Daerah. Apa alasan Pasek?

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Dia mengaku, pencalonannya ke DPD karena permintaan keluarga. "Selain itu, daerah saya masih memerlukan suara di nasional dan itu tidak masalah di undang-undang," kata Pasek di Gedung DPR, Kamis 11 April 2013.

Awalnya, kata Pasek, Partai Demokrat ingin dia mencalonkan diri lagi sebagai anggota legislatif. Tetapi, Pasek memilih tidak mengembalikan formulir tersebut. "Politik itu pilihan, makanya saya harus memilih," ujar dia.

Namun, Pasek menampik keputusannya tak mengembalikan formulir caleg dari Demokrat itu karena kalah dalam menuangkan ide dalam Kongres Demokrat lalu. "Pertarungan politik itu kan ada dua, perebutan figur dan perebutan ide dan gagasan. Itu sudah terujilah ide dan gagasan saya," ujar dia.

Sebelum kongres Partai Demokrat, Pasek sempat mengusulkan agar sistem kepengurusan partainya dirampingkan. Misalnya, Majelis Tinggi dibubarkan, dan pucuk pimpinan paling tinggi dipegang oleh Ketua Umum. Namun, ide itu tidak direspons.

Meski demikian, Pasek menegaskan bahwa dia masih sebagai kader Partai Demokrat.

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024