Jero Wacik: Jadi Caleg Itu Prioritas Berikutnya

Jero Wacik
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tahun 2014. Dia menjamin kinerjanya sebagai menteri tidak akan terganggu karena selama ini sudah terbiasa membagi waktu antara tugas sebagai pemerintah dengan kegiatan di partai politik.
ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

"Itu bombastis, itu tendesius ya. Saya akan nyaleg lagi di Bali, di dapil saya, tahun 2014. Itu tidak akan mengganggu (kinerja sebagai menteri)," ujar Wacik di kantor Presiden, Jakarta, Kamis 11 April 2013.
Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Menurut Wacik, ini bukan pengalaman pertamanya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif saat masih memangku jabatan lain. Wacik juga pernah melakukan hal yang sama pada tahun 2004 dan 2009 saat dirinya menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata. Bahkan, ia mengaku saat itu justru kementeriannya berprestasi.
4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

"Niat saya jadi anggota DPR, tapi di tengah jalan jadi menteri, intinya saya mengabdi untuk rakyat. Jadi prioritas saya sekarang urus negara, caleg itu prioritas berikutnya," kata dia.

Partai Demokrat mewajibkan agar kelima kadernya yang menjadi menteri untuk ikut menjadi calon anggota legislatif pada pemilu 2014 mendatang. Termasuk, Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Jero Wacik.

Menteri-menteri yang bakal menjadi caleg dari Partai Demokrat lainnya adalah Menteri Perhubungan Evert Erenst Mangindaan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syariefuddin Hasan, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya