Marzuki Yakin Konvensi Tepat untuk Demokrat

Marzuki Alie di Kongres Partai Demokrat
Sumber :
  • ANTARA/Wisanggeni
VIVAnews
Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual
- Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie menilai, konvensi merupakan metode tepat bagi partainya dalam menjaring calon presiden 2014 mendatang. Menurutnya, konvensi memberikan ruang yang sama bagi semua tokoh baik dari internal maupun eksternal Partai Demokrat untuk menyampaikan ide atau gagasan.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

"Demokrat menampung anak bangsa untuk ikut dalam konvensi ini sehingga masyarakat bisa menilai orang-orang yang bisa menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa itu," kata Marzuki di Gedung KPU, Jakarta, Selasa, 9 April 2013.
Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China


Marzuki menuturkan bahwa dengan mengikuti konvensi, orang yang selama ini tidak diketahui publik memiliki ruang untuk tampil. Orang tersebut pun bisa menunjukkan pikiran-pikrannya yang solutif.


"Kita membutuhkan dukungan media untuk mempublikasikan yang baik itu," ujarnya.


Marzuki yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI ini mengaku tidak khawatir konvensi membuat Demokrat ketinggalan dengan partai lain yang sudah menentukan capresnya masing-masing. Waktu satu tahun ini, lanjutnya, lebih dari cukup.


"Belanda masih jauh, pileg masih satu tahun. Konvensi
nggak
lama, nanti kita lihat track record beberapa orang. Debat kandidat orang-orang hebat, apakah terkait ideologi, pertanian, kelautan semua dibicarakan, digali.
Nah
, terlihat orang itu punya pengetahuan yang komprehensif," ucapnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya