Marzuki Alie Maju Jadi Capres di Konvensi Demokrat

Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan akan maju sebagai calon presiden dalam Konvensi Partai Demokrat. Meski begitu, Marzuki buru-buru menambahkan bahwa dia bukan orang yang berambisi menjadi calon presiden.

"Iya ikut, tapi semua kembali pada rakyat. Semua merasa punya keyakinan, ide, dan pikiran. Saya mungkin ada ruang menyampaikan ide-ide saya," kata Marzuki di gedung DPR RI di Jakarta, Selasa 9 April 2013.

Meski dengan mekanisme konvensi, kata dia, yang menentukan untuk diusung sebagai capres dan cawapres Demokrat pada akhirnya adalah Majelis Tinggi. Bagaimana persisnya mekanisme konvensi belum ditentukan.

"Kita ini kan mencari pemimpin rakyat, orang yang tahu persoalan rakyat, dan orang yang mampu menyelesaikan persoalan rakyat," tuturnya, mulai berkampanye.

Dengan mekanisme konvensi ini, kata Marzuki, akan terbuka peluang bagi kaum muda untuk mencalonkan diri jadi presiden. Selain dirinya, Marzuki menunjuk sejumlah koleganya di DPR RI seperti Pramono Anung, Priyo Budi Santoso dan Irman Gusman.

"Mereka ini kan anak muda. Jadi ada ruang bagi yang merasa punya keinginan dan kemampuan, kinerja dan track record bagus untuk mengkampanyekan diri mereka supaya rakyat tahu. Tidak elu lagi, elu lagi," tuturnya, kali ini berupaya berseloroh. (kd)

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024