Yusuf Supendi Jadi Caleg Hanura di Dapil Bogor

Pendiri PKS Yusuf Supendi
Sumber :
  • Antara
VIVAnews -
Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos
Pendiri Partai Keadilan (PK) Yusuf Supendi, maju jadi calon legislatif (caleg) 2014 untuk DPR RI dari Partai Hanura. Yusuf Supendi bergabung bersama Hanura pada awal tahun 2013 lalu.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Ketua DPD Hanura Jawa Barat, Azhar Aung mengungkapkan, Yusuf mendapat nomor urut 1. "Dia maju dari Dapil Kabupaten Bogor yang merupakan Dapil pengembangan," kata Azhar kepada wartawan di sekretariat DPD Hanura Jabar, Selasa 9 April 2013.
Pendeta Gilbert Dilaporkan ke Polda Metro Buntut Dugaan Penistaan Agama


Azhar menyatakan, nama-nama yang akan didaftarkan pada masa pendaftaran di KPU itu, sudah disetujui oleh Ketua Umum Hanura, Wiranto. Semula, kata dia, ada 1560 bakal caleg DPR RI dari Hanura Jawa Barat. "Namun kami seleksi kembali dengan ketat sehingga yang berhasil lolos sekitar 560 orang untuk tingkat DPR RI," papar Azhar.


Selain Yusuf Supendi, Hanura juga mengusung beberapa nama yang tidak asing di telinga masyarakat Jabar, yakni mantan Cagub Jabar independen, Irjen Purn Polisi Dikdik Mulyana Arief Mansyur (DPR RI Dapil Garut); Cawagub Jabar Independen, Cecep NS Toyib (DPRD Jabar Dapil Indramayu); mantan Wabup Cianjur, Dadan Sufianto (DPR RI Dapil kota Bogor); serta mantan wakil walikota Sukabumi Mulyono (DPR RI Dapil Sukabumi).


"Selain nama-nama di atas, ada nama lainnya yakni  mantan politisi PDIP Laksamana Sukardi.Tapi, Laksamana tidak masuk dalam jajaran daftar bakal caleg," jelas Azhar.


Untuk komposisi pengajuan di DPRD Jabar sendiri, ada sekitar 100 orang yang akan bersaing ketat. "Untuk Jabar memang target kami 22 kursi, sehingga pendaftar hanya sekitar 100 orang dan dinyatakan kapabel untuk lolos menjadi bacaleg," terang Azhar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya