Golkar Pastikan Menterinya Tidak Ikut Jadi Caleg

Pidato Awal Tahun Ketum Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Partai Golkar memastikan bahwa kadernya yang saat ini menjadi menteri tidak akan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Tantowi Yahya, mengatakan, ada tiga kader Golkar yang jadi menteri saat ini.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

"Dari tiga itu,
Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS
nggak ada yang maju jadi caleg," kata Tantowi kepada wartawan di Jakarta, Selasa 9 April 2013. Alasannya, kata Tantowi, mereka akan berkonsentrasi menyelesaikan tugasnya sebagai menteri hingga 2014.


Tiga menteri yang berasal dari Golkar itu adalah Menteri Koordinator dan Kesehatan Masyarakat Agung Laksono, Menteri Kelautan Tjitjip Sutarjo, dan Menteri Perindustrian MS Hidayat.


Diberitakan sebelumnya, menteri-menteri asal Partai Demokrat yang maju menjadi caleg itu adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Jero Wacik, Menteri Perhubungan Evert Erenst Mangindaan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syariefuddin Hasan, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.


Dari PKS, ada dua menteri yang maju caleg, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan Menteri Pertanian Suswono. Tifatul akan maju dari daerah pemilihan Sumatera Utara, dan Suswono dari daerah pemilihan Jawa Tengah.


“Tidak ada aturan normatif yang melarang menteri mencalonkan diri,” kata Sekretaris Jenderal PKS, Muhammad Taufik Ridho, di kantor Fraksi PKS, gedung DPR RI, Senayan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya