Ditegur Presiden, Dahlan Janji Penuhi Panggilan DPR

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan memenuhi panggilan Komisi IX Bidang Ketenagakerjaan DPR. Dahlan mengatakan, kedatangannya ke komisi IX ini karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta dia datang.
Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

"Iyalah (datang ke Komisi IX) sudah diminta presiden, saya harus tunduk ke bapak presiden," kata Dahlan di Gedung DPR, Senin 8 April 2013.
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Dahlan tak membantah bahwa dia ditegur oleh presiden. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memintanya hadir jika dipanggil oleh DPR. "Saya diminta hadir, saya nggak tahu apakah itu teguran, atau bukan teguran. Apakah itu teguran keras atau ringan saya nggak tahu. Saya diminta hadir, tapi bukan untuk hari ini, karena di komisi VI saya selalu hadir," ujarnya.
Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Namun, ketika dikonfirmasi soal mengapa dia menghindar ketika Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning dan Poempida Hidayatulah datang ke rumah dia, Dahlan membantahnya. "Tidak ada ah. Mana ada. Saya sibuk. Terus ada yang bilang saya meloloskan diri, waktu itu saya dicegat, terus saya di rumah, terus saya dibilang meloloskan diri. Wong saya kemarin ada di Makasar," ujar dia.

Untuk itu, kata Dahlan, dia akan menunggu undangan dari Komisi IX. Meski kerap mangkir saat dipanggil oleh sejumlah komisi di DPR, ia mengaku selalu datang ketika dipanggil Komisi VI. "Komisi VI saya nggak pernah mangkir, nggak usah dijelaskan, hari ini kan komisi VI saya selalu hadir," kata Dahlan.

Sebelumnya, Pimpinan DPR, sudah menyampaikan surat kepada Presiden SBY untuk meminta Dahlan agar datang memenuhi panggilan komisi. Dahlan Iskan sudah lebih dari tiga kali tak memenuhi undangan, baik dari Komisi VI, Komisi VII, Komisi IX dan Komisi XI DPR RI.

Bahkan beberapa waktu lalu, Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning pernah menyambangi kediaman Dahlan untuk memaksanya memenuhi panggilan rapat. Namun Ribka tak bertemu Dahlan di rumahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya