Ruhut Usul Presiden Mendatang dari Militer

Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyimpulkan, presiden pengganti Susilo Bambang Yudhoyono harus datang dari kalangan militer. Hal ini menanggapi hasil survei Indonesia Network Elections Survey (INES).

Dalam survei yang dirilis Minggu, 7 April 2013, INES mengungkapkan, sebanyak 50,1 persen dari 6.000 responden merasa aman dalam tiga tahun pemerintahan SBY dan Boediono. "Keamanan 50,1 persen itu artinya apa? Rakyat masih menginginkan pemimpinnya dari militer atau punawirawan," kata dia di Jakarta, hari ini.

Dia pun punya sejumlah nama yang dinilai memenuhi kualifikasi tersebut, yakni Ibu Negara saat ini Ani Yudhoyono, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie, dan mantan Panglima TNI Djoko Santoso.

Diberitakan sebelumnya, survei INES itu dilaksanakan 13 hingga 30 Maret 2013 dengan 6.000 responden berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah ketika survei dilakukan. Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan margin error sebesar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 98 persen.

Sementara itu, INES pun merilis persentase tingkat ketenaran sejumlah tokoh-tokoh politik. Dengan pertanyaan apakah koresponden mengenal tokoh, Any Yudhoyono dikenal 95,2 persen koresponden, sementara adiknya, Pramono Eddy hanya 81,2 persen.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Tertinggi diraih Megawati Sukarno Putri dengan 99,2 persen mengenal yang bersangkutan. Disusul kemudian oleh Jusuf Kalla (97,8 persen), Aburizal Bakrie (96,7 persen), Prabowo Subianto (96,7 persen), Hatta Rajasa (90,6 persen), Surya Paloh (90,2 persen), Djoko Suyanto (89,2 persen), Wiranto (88,2 persen), dan Sutiyoso (87 persen).

"Di Indonesia ini perlu diingat jangan terlalu berambisius untuk maju menjadi presiden, cukup jadi cawapres saja. Karena presidennya pasti orang Jawa, jadi jangan terlalu berharap," kata dia.

Oleh karena itu, semua kalangan harus menghormati budaya Jawa. "Sekarang yang penting semua orang harus menghormati budaya Jawa," pungkasnya.

Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024