POLITIK

Yenny Wahid Merapat ke Partai Demokrat

Menurut Ahmad Mubarok, Yenny sudah menyerahkan formulir menjadi caleg.

ddd
Sabtu, 6 April 2013, 00:10
Yenny Wahid, Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB)
Yenny Wahid, Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) (ANTARA/Yudhi Mahatma)
VIVAnews - Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), Yenny Wahid merapat ke Partai Demokrat. Anggota Dewan Pembina Demokrat Ahmad Mubarok menyatakan, Yenny sudah menyerahkan formulir menjadi calon legislatif (caleg) ke Demokrat.

"Insya Allah (Yenny bergabung). Soal resminya, nanti kalau dia sudah jadi caleg tetap (Demokrat)," kata Mubarok saat dihubungi VIVAnews, Jumat malam, 5 April 2013.

Mubarok menilai langkah yang diambil Yenny dengan bergabung ke Demokrat merupakan pilihan cerdas. "Dia kan jadi ada kendaraan," kata dia.

Kabar mengenai kepindahan putri Presiden RI Abdurrahman Wahid ke Demokrat itu sudah tersiar sejak Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Bali, akhir Maret lalu. Yenny pun terlihat di arena forum pemilihan Ketua Umum Demokrat itu.

PKBIB merupakan salah satu partai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam verifikasi faktual oleh KPU, beberapa waktu lalu. Partai ini kemudian mengajukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu, lalu banding ke PTTUN. Gugatan PKBIB pada kedua lembaga yang diberi kewenangan oleh konstitusi untuk mengadili sengketa pemilu itu ditolak.

Kini, PKBIB sedang berupaya mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Upaya hukum tersebut ditempuh sebagaimana diatur di dalam Undang-Undang Pemilu, yakni tujuh hari setelah putusan PTTUN.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
xatriabaja
06/04/2013
Yenni ngerasa dibutuhkan banyak orang , padahal nggak ...cuma ngandel nama Gus Dur doang...ha ha
Balas   • Laporkan
muhamad.hasyim.98
06/04/2013
Bunglon, bunglon, bunglon... itu saja teriakan floor di desa. Mereaka tahunya bianatang melata yang mudah berubah-ubah warna. Mestinya dia memperkuat PKB.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog