Danjen Kopassus: Saya Siap Bertanggung Jawab

Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo.
Sumber :
  • ANTARA/Asep Fathulrahman
VIVAnews -
Bus Rosalia Indah yang Kecelakaan di Tol Batang-Semarang Bawa 32 Penumpang
Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo menegaskan dirinya siap bertanggung jawab terhadap perbuatan 11 anak buahnya terkait penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

China Krisis Kelebihan Pasokan Produk
       
Pemain Man Utd Yakin Ten Hag Bakal Dipecat
"11 orang itu anak buah saya. Kopassus itu kan ada komandannya, nah komandannya itu Jenderal Kopassus, ya sayalah orangnya," ujar Agus di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat 5 April 2013.

Sebagai komandan Kopassus, Agus bertanggung jawab terhadap bawahannya yang berada di Grup 1 di Serang, Banten; Grup 2 di Solo; Grup 3 Pusdik di Batujajar, Grup 4 Sandhi Yudha di Cijantung.


"Itu semua bawahan saya. Maka sayalah orang yang paling bertanggung jawab dalam institusi Kopassus. Sayalah orang yang akan berada di garis terdepan untuk bertanggung jawab. Biarkan hukum berjalan, kita hormati," tuturnya.


Sebelumnya Tim Investigasi Mabes TNI AD menyatakan, 11 oknum prajurit Kopassus Grup Dua, Kandang Menjangan, Kartosuro, Jawa Tengah mengaku telah melakukan penyerbuan yang menewaskan empat tahanan tersangka pembunuhan prajurit TNI AD Sersan Kepala, Heru Santoso. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya