Tri Dianto Rancang KLB Demokrat Tandingan

Tridianto, saat deklarasi menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat.
Sumber :
  • VIVAnews/Arief Hidayat
VIVAnews - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto, mengancam akan membuat Kongres Luar Biasa (KLB) tandingan. Saat ini ia tengah mengkaji kecacatan KLB Partai Demokrat yang telah menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum. 
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

"Saya akan mengkaji dulu apakah KLB kemarin cacat atau tidak. Kalau cacat, saya akan bikin KLB tandingan," tegas Tri Dianto kepada VIVAnews, Senin 1 April 2013.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Saat ini, menurut Tri Dianto, Demokrat sudah menjadi partai orangtua. "Lihat saja, SBY sebagai Ketum, Syarief Hasan, EE Mangindaan dan Marzuki Alie yang mudah disingkirkan. Kalau seperti ini, Demokrat suram masa depannya," prediksi Tri Dianto.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Menurut Tri Dianto, Yudhoyono melakukan kekeliruan besar. Seharusnya kader yang bersih untuk mengurus partai, bukan malah menempatkan kader atau elit yang sudah dianggap tidak bersih.

Dia memperkirakan kepengurusan baru Partai Demokrat versi KLB ini tak mampu berbuat banyak memulihkan citra partai. Bahkan, menurutnya, pada Pemilu 2014 Demokrat akan meraih suara tak maksimal, dan sulit lolos sebagai peserta pemilu berikutnya.

"Sekarang survei demokrat 4 persen. Kalau seperti ini, di Pemilu 2014 Demokrat lolos saja susah, dan akhirnya hanya tingal cerita saja." 

"SBY sukanya dibantu dan dikelilingi para sengkuni-sengkuni dan para penjilat yang hanya memuji-muji SBY belaka." 

Sementara mereka yang memiliki gagasan dan berpikiran kritis malah disingkirkan. "Ini akan jadi bencana bagi Demokrat dan SBY sendiri. SBY seakan-akan demokratis, tetapi ternyata SBY feodal seperti raja," ujarnya.

Kendati begitu, Tri Dianto mengaku akan tetap setia berada di barisan Partai Demokrat. Meski Demokrat akan karam, sebagai kader Tri Dianto pantang untuk pindah ke partai lain. "Saya akan tetap di Demokrat. Tidak apa-apa saya di luar kepengurusan saja," katanya. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya