VIDEO: All SBY's Men di Puncak Demokrat

SBY di KLB Bali
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki
VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Syarief Hasan, Menteri Koperasi dan UKM, sebagai Ketua Harian DPP Partai Demokrat. Dalam kesempatan itu SBY juga menunjuk Marzuki Alie menjadi Wakil Ketua Majelis Tinggi, dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan sebagai Ketua Harian Dewan Pembina Demokrat.
Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Tonton all SBY's men di puncak Partai Demokrat itu dengan ini.
Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Ketua Harian akan menjalankan tugas-tugas harian ketua umum partai, karena SBY sebagai Presiden harus juga berkonsentrasi menjalankan roda pemerintahan.
Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza

"Saya terima keinginan menjadi Ketua Umum dengan dua syarat, berhubung saya akan tetap konsentrasi fokus dan prioritas tugas kenegaraan, saya tidak akan menjalankan tugas sehari-hari," kata Yudhoyono.

Atas hal itu, Yudhoyono mengatakan akan menugaskan Pengurus Harian untuk mengemban tugas dan tanggung jawab Ketua Umum. "Hampir semua tugas Ketua Umum nanti dilakukan Pengurus Harian," katanya.

Selain itu, Yudhoyono juga mengaku akan mengangkat Ketua Harian Dewan Pembina dan Wakil Ketua Majelis Tinggi. "Dengan begitu tugas sebagai presiden tetap berjalan," ujar dia. "Kalau besok sudah siap, akan saya umumkan. Kalau belum bisa nanti di Jakarta."

Yudhoyono mengatakan tugasnya sebagai Kepala Negara akan tetap dijalankan seperti yang sudah berlangsung selama 8,5 tahun terakhir. "Kritik saya adalah jika lebih mementingkan partai," ujarnya. "Mulai sekarang saya minta jangan urusi partai lain. Urus partai kita sendiri. Rakyat yang akan jadi hakim." (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya