PKPI Siap Usung Sutiyoso Jadi Capres

Sutiyoso dan PKPI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Panji Hadinoto menyatakan, partainya siap mengusung Sutiyoso sebagai calon presiden dalam Pemilu 2014 mendatang.
Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka

Menurut Panji, Sutiyoso memiliki kemampuan untuk memimpin Indonesia ke depan.
Ketua Umum Projo Isyaratkan Mesti Ada Parpol di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Kami menokohkan Bang Yos. Dan siap mengusung beliau sebagai capres," kata Panji usai diskusi 'Menakar Peluang Wajah Baru Pemilu 2014' di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat, 29 Maret 2013.
Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

Panji mengemukakan Sutiyoso adalah jenderal yang besar dari pengalaman di lapangan bukan di kantor. Pengalamannya selama di militer, dianggap dapat membuatnya tahan banting dan memiliki mental yang kuat dalam berjuang meraih tujuan.

"Kita memerlukan capres yang memiliki jiwa kepemimpinan berkarakter, membela Pancasila dan nasionalisme. Kami ingin Bang Yos menjadi capres" ujarnya.

Langkah PKPI menuju pemilu 2014 tidaklah mulus. KPU sempat tidak meloloskan partai ini sebagai peserta pemilu. Partai yang saat dibentuk dulu berisi pensiunan jenderal ini dianggap tidak memenuhi syarat. Sutiyoso pun menggugat KPU ke PTTUN. PKPI menang atas perkara ini, dan berhak ikut Pemilu 2014. PKPI mendapat nomor urut 15. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya