Panitia: Biaya KLB Demokrat di Bali Tak Sampai Semiliar

sorot kampanye demokrat 2009 - Kampanye Demokrat di Semarang
Sumber :
  • VIVA/Tri Saputro
VIVAnews -
ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah
Persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat sudah beres. Besok, delegasi peserta KLB Demokrat dari penjuru tanah air akan tiba di Bali.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

"Persiapan sudah 97 persen. Hari ini semua kepanitiaan sudah mengambil tugas masing-masing, nanti malam sudah siap semua. Atribut, umbul-umbul dan baliho sudah beres. Besok gladi bersih," kata panitia lokal, Made Mudarta, saat mendampingi Sekretaris Jenderal Partai, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Max Sopacua meninjau lokasi kongres, Kamis 28 Maret 2013.
4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir


Para peserta, imbuh Mudarta, akan menginap di hotel berlangsungnya acara, Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar. Di hotel ini sebanyak 789 kamar untuk delegasi sudah dipesan. Sementara masih ada beberapa hotel lainnya yang dipesan untuk delegasi.


"Semua peserta diinapkan di sini (Grand Bali Beach). Tanggal 29 Maret sore sudah di sini dan check out tanggal 31 Maret. Kami menyiapkan 1 kamar untuk dua peserta. Kongres kami didesain satu hari saja, agar mereka bisa pulang lebih awal," tutur Mudarta.


Menurut Mudarta, KLB disiapkan berjalan sederhana. Kemasannya sederhana dengan hotel religius. ini hotel tertinggi di Bali," imbuhnya. Soal dana yang dikeluarkan, Mudarta mengaku diambil dari partisipasi kader seluruh Indonesia.


"Semua saweran seluruh Indonesia. Ada yang sumbang tarian, baliho, bambu dan lain-lain. Beda dengan Kongres Bandung, kami berpesta dukungan. Kali ini
show of force
kita kurangi," tegasnya.


Ia menegaskan jika anggaran keseluruhan belum bisa dikalkulasi. "Belum bisa dipastikan karena kemasannya sangat sederhana. Tetapi tidak sampai Rp1 miliar. Barangkali sekitar 20 persen saja dana dari Kongres Bandung. Murni hotel saja yang kita sediakan," kata Mudarta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya