Sutan: Tidak Elok SBY Ketum Demokrat, Ibas Sekjen

Anak Ibas-Aliya Diberi Nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana tetap berpendapat tidaklah elok jika Susilo Bambang Yudhoyono dipilih menjadi ketua umum, sementara sekjennya dijabat anaknya sendiri, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Menurut Bhatoegana, jika partai dipimpin anak dan ayah, akan mencederai citra Partai Demokrat sebagai partai modern. Dia khawatir bakal ada persepsi negatif di masyarakat. "Ini kan baru wacana (SBY sebagai Ketua Umum)," katanya di Gedung DPR RI, Kamis, 28 Maret 2013.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Anggota DPR Sutan Bhatoegana

Sutan Bhatoegana

Namun demikian, dia buru-buru menambahkan, tidak tertutup kemungkinan buat SBY menjadi ketua umum jika sekiranya Ibas digeser dari posisinya saat ini sebagai sekjen. "Bisa saja Ibas digeser biar gak uyel-uyelan. Ini untuk asas kepantasan saja," ujarnya lagi.

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bakti sebelumnya menyarankan agar Partai Demokrat tidak memaksakan mengangkat SBY menjadi ketua umum. Menurut dia, Demokrat sebaiknya melakukan kajian internal dan simulasi politik untuk menghitung untung ruginya sebelum memutuskan hal itu.

Menurut Ikrar, SBY adalah Presiden RI yang pernah menyatakan secara terbuka kepada para menterinya agar mereka fokus pada pekerjaan negara dan jangan kemudian memusatkan perhatian untuk mengurusi partai masing-masing atau mencari keuntungan untuk partai mereka, khususnya di tahun 2013-2014 ini. (kd)

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk
Gerhana Matahari.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Menurut NASA, jangan heran jika Anda atau seseorang di sekitar akan menangis ketika menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024