POLITIK

Ciri-ciri 17 Penyerang di Lapas Cebongan Sleman

Pelaku penyerangan Lapas Cebongan ada yang menggunakan sepatu PDL
Senin, 25 Maret 2013
Oleh : Dedy Priatmojo, Syahrul Ansyari
Sejumlah polisi bersenjata lengkap bersiaga setelah kejadian penyerbuan di Lapas Cebongan, Yogyakarta
VIVAnews - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil mengungkap ciri-ciri umum para pelaku penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu dini hari kemarin. 

Menurut Kepala Bidang Humas Polda DIY, Ajun Komisaris Besar Polisi Anny Pudjiastuti, pelaku yang diperkirakan 17 orang itu menggunakan skebo (penutup wajah), rompi warna hitam, sepatu kets hitam, celana jeans biru dan hitam.

"Ada juga yang pakai sepatu panjang PDL (Pakaian Dinal Lapangan)," kata AKBP Anny Pudjiatuti di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 25 Maret 2013. 

Saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait ciri pelaku yang menggunakan sepatu PDL itu merujuk pada satuan militer tertentu, Anny mengaku belum dapat menyampaikannya lebih jauh. "Yang jelas kita masih pendalaman. Yang jelas sepatu PDL, hitam panjang," tegasnya.

Sejauh ini kata Anny, polisi masih melakukan penyelidikan kasus penyerangan dan penembakan empat tahanan pelaku pembunuhan Anggota Kopassus Sertu Santoso di Hugos Cafe. Bahkan, pengamanan di sekitar Lapas masih disiagakan. 

"Setelah kejadian juga kita back up dengan pengamanan terbuka dan tertutup dari Brimob dan dari Sabhara," ujar Anny (umi)

TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found