PDIP Bahas Calon Presiden September

Bupati Bantul Idham Samawi
Sumber :
  • Antara/ Regina Safri

VIVAnews - Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan termasuk nama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri punya elektabilitas tinggi untuk maju menjadi Capres 2014 mendatang. DPP PDIP sendiri baru akan membicarakan calon presiden secara resmi pada bulan September 2013 mendatang.

"Untuk saat ini kita tidak bicara calon presiden namun pembicaraan siapa calon presiden baru akan resmi dilakukan pada bulan September mendatang dengan menggelar rapat kerja nasional atau kongres luar biasa atau yang lainnya," kata Ketua DPP PDIP Bidang Rekrutmen dan Kaderisasi Idham Samawi  di Yogyakarta, Kamis 21 Maret 2013.

Meski saat ini PDIP belum resmi berbicara calon presiden namun demikian DPP telah melakukan kajian beberapa tokoh yang nantinya layak maju menjadi Capres dari PDIP. Tokoh tersebut bisa dari internal partai maupun di luar partai.

"Yang jelas beberapa nama yang masuk dalam survei juga kami lakukan kajian. Namun tidak etis jika saya sebutkan nama-nama tersebut," kata mantan Bupati Bantul itu.

Mantan Bupati Bantul dua periode ini juga mengatakan untuk capres, PDIP tidak akan arogan harus berasal dari internal partai namun juga bisa dari luar partai karena berbicara presiden adalah untuk kepentingan nasional.

Polri Bongkar Kasus TPPO Modus Kirim Mahasiswa Magang ke Jerman, 5 Orang Jadi Tersangka

"Tapi tokoh yang kita pilih jika dari luar kader maka harus punya ideologi sama dengan PDIP. Ideologi PDIP itu apa? Yaitu keberpihakan kepada rakyat yang miskin, tertindas. Punya sikap yang jelas untuk NKRI sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945," katanya. (umi)

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman

Atasi El Nino, Menteri Pertanian: Pemerintah Siapkan Pompanisasi dengan Biaya Rp5,8 Triliun

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan pemerintah menyiapkan pompanisasi untuk mengatasi dampak El Nino. Menurut dia, langkah ini sudah disepakati saat rapat terbat

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024