Guruh: Puan Belum Pengalaman, Capres Bukan Soal Trah

Jokowi Temani Megawati dan Keluarga Mencoblos di TPS 031
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sampai saat ini belum menentukan siapa calon presiden yang bakal mereka usung pada Pemilu 2014. PDIP menyatakan tak ingin tergesa-gesa menetapkan capres karena pencalonan presiden harus lebih dulu melihat hasil Pemilihan Legislatif 2014.

Apapun, sejumlah nama disebut-sebut berpeluang diusung PDIP menjadi capres atau cawapres, termasuk Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani yang juga putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun tidak semua kader internal partai setuju bila PDIP memajukan Puan sebagai capres.

Guruh Soekarnoputra yang juga adik Megawati dan paman Puan misalnya, menganggap Puan masih belum cukup pengalaman untuk mengemban jabatan sebagai presiden.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

“Menurut saya Puan masih terlalu muda dan belum  banyak makan asam garam di dunia politik,” kata Guruh usai bertemu Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 19 Maret 2013.

Guruh mengatakan walaupun Puan Maharani masih keturunan presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, bukan berarti ia berpeluang besar menjadi Presiden RI.

“Soal negara dan bangsa itu bukan main-main soal trah. Ini untuk rakyat Indonesia. Benar seorang Puan itu keturunannya Bu Mega, putri Soekarno, tapi Puan belum banyak asam garam,” kata Guruh. (umi)

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024