Harapan Mantan Kader terhadap Ketua Umum Demokrat Baru

Penutupan Silatnas & HUT Partai Demokrat Ke-11
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Sejumlah kader Partai Demokrat telah menggalang dukungan terang-terangan untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua umum partai. Mereka di antaranya mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat (DPC) Cilacap, Tri Dianto dan Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat, Saan Mustofa.

Mantan Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat, M. Rahmad, berharap ketua umum Demokrat mendatang memenuhi tiga syarat. Pertama, harus memiliki basis kuat di akar rumput.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dengan demikian, ketua umum mampu berkomunikasi baik dengan para pengurus dan kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta DPC. “Harus nyambung dengan DPD dan DPC,” kata Rahmad, Selasa 19 Maret 2013.

Kedua, ketum harus bisa menjadi pemersatu bagi semua unsur di internal partai. “Dia harus menjadi perekat di antara DPC dan DPD --tulang punggung partai-- di mana terletak masa depan politik partai. Cita-cita politik partai akan tercapai kalau ketua umum mampu menyatukan suara,” ujar Rahmad.

Ketiga, ketua umum mampu berkomunikasi dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. “Harus masih nyambung dengan SBY,” kata Rahmad.

Ketiga kriteria tersebut, menurut dia, merupakan kriteria-kriteria yang ada dalam kongres Partai Demokrat 2010. (art)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024