Loyalis Anas Deklarasi Calon Ketum Demokrat di Cikeas

Tridianto, mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap
Sumber :
  • Syahrul Ansyari/VIVAnews
VIVAnews
5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam
– Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Cilacap, Tridianto, akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa Partai Demokrat yang akan digelar di Denpasar, Bali, tanggal 30-31 Maret 2013.

Meski Dilarang AS dan Barat, Israel 'Keukeuh' Akan Tetap Kembali Serang Iran

Tridianto yang selama ini dikenal sebagai loyalis Anas berencana mendeklarasikan pencalonannya hari ini, Senin 18 Maret 2013. “Senin ini saya akan deklarasi sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat. Saya sangat serius,” kata Tridianto kepada
Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO
VIVAnews .


Menurut Tri, acara pendeklarasian dirinya itu dilakukan di sebuah tempat di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Namun ia tak mau menjelaskan pemilihan lokasi deklarasi yang berada di sekitar kawasan kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat


Tridianto mengatakan, soal tempat deklarasi tidaklah istimewa karena yang terpenting adalah acara deklarasinya. Tri pun mengundang sejumlah pendukungnya untuk hadir di acara itu. Tapi ia belum memastikan apakah mantan Ketum Demokrat Anas Urbaningrum juga akan datang atau tidak.


“Kita lihat saja nanti siapa yang datang,” ujar Tri. Ia mengatakan telah bicara pada Anas tentang niatnya mencalonkan diri menjadi Ketum Demokrat. “Saya sudah ngomong ke Mas Anas. Kata beliau, kalau sudah niat, ya maju saja,” kata Tri.


Tri mengklaim memperoleh dukungan dari para kader dan pengurus Partai Demokrat di daerah-daerah. Tri mengatakan, dukungan di tingkat basis jauh lebih penting dari dukungan elit karena kalangan akar rumputlah yang menurutnya menjadi pemilik kedaulatan Partai.


Lagipula, kata Tri, kader dan pengurus Demokrat daerah tak lagi percaya integritas dan kredibilitas elit Partai Demokrat di Jakarta. “Arus bawah sudah tidak percaya elite yang di atas,” ujarnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya