Siapa Berpeluang Menangkan Kursi Ketum Demokrat

Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar akhir bulan ini eloknya hanya diikuti kader. Dia berharap ketua umum terpilih berasal dari kader dibuktikan kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA).
Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

"Ini kan menyangkut masalah internal Partai Demokrat. KLB  biasanya dilakukan oleh kader Demokrat. Paling eloknya kan yang punya KTA Demokrat," ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 13 Maret 2013.
Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Syarif mengomentari pernyataan sejumlah politisi Demokrat yang menyatakan siap maju dalam kongres itu. Diantara yang menyatakan itu Ketua DPR Marzuki Alie, Wasekjen Saan Mustopa, dan Direktur Eksekutif Toto Riyanto.
Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

"Wajarlah kalau orang nyari dukungan nggak apa-apa."

Apakah nama-nama itu memenuhi syarat bisa konsentrasi penuh menaikkan elektabilitas partai? "Saya bukan tim penilai. Tanya sama grassroot. Saya fokus di kementerian," ujarnya.

Lantas, bagaimana kans kader internal itu di tengah desakan agar Demokrat diketuai tokoh eksternal? "Semuanya memiliki peluang," kata Syarif. 

Dalam kesempatan itu, Syarif membantah SBY minta pembatasan kandidat supaya tidak terlalu ramai. "Tidak juga. Yang penting semua kader Demokrat dari DPC, DPD, 33 provinsi dan 497 DPC sudah menyatakan integritas loyal kepada keputusan majelis tinggi," ujarnya. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya