Soal Capres, Puan Tak Risau Jokowi Pindah Partai

Puan Maharani dan Jokowi
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
VIVAnews
RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
- Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengaku tak mau berandai-andai terkait hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Joko Widodo yang terus naik dalam bursa calon presiden.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Sebab, dia berharap Jokowi dapat menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Kami berharap Pak Jokowi fokus pada penugasannya yang baru. Ini dalam artian bisa menunjukkan ke publik DKI apa yang beliau lakukan sekarang adalah untuk kebaikan rakyat DKI," kata Puan, Minggu 10 Maret 2013.
Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM


Dia juga tak khawatir jika pada akhirnya nanti Jokowi menyebrang ke partai lain untuk maju sebagai calon presiden.


"Selama beliau menyatakan dia adalah kader partai tentu saja harus tunduk dan taat kepada keputusan yang ada pada kami bersama, internal PDIP yang menyatakan bahwa siapapun yang maju atau dimajukan di pilpres yang akan datang adalah keputusan ketua umum," ujar dia.


Dalam beberapa survei, elektabilitas Jokowi tinggi untuk diusung sebagai calon presiden. Bahkan, elektabilitas Jokowi melebihi Megawati Soekarnoputri.


Namun saat ditanya terkait hasil survei ini, Jokowi lebih memilih membenahi persoalan Ibu Kota. "Saya mau fokus menyelesaikan banjir, menyelesaikan macet, bajaj, monorel, MRT, itu yang mau saya selesaikan. Toh baru empat bulan bekerja," kata Jokowi beberapa waktu lalu.


Dia mengaku tak mau memikirkan hasil survei meski menempatkannya di posisi atas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya